fashionarsis.com-model baju pestaBanyaknya pesta yang dihadiri tentu saja membutuhkan pakaian yang tepat. Namun tahukah Anda tentu saja dalam memilih pakaian tersebut hendaknya yang nyaman, menyerap keringat dan resmi. Dengan demikian hendaknya apabila memilih model dari baju pesta pastikan menggunakan beberapa kriteria yang harus diketahui. Sehingga tentu saja tidak akan membuat Anda memberikan kesan berlebihan dan menarik perhatian. Untuk mengetahui mengenai model baju pesta yang bagus untuk diketahui dengan beberapa trik tentu saja.

Nah, trik memilih jenis baju untuk pergi ke pesta yang bagus, antara lain:

  • Kaftan

Anda bisa memilih jenis kain kaftan yang dimiliki menggunakan jenis kristal. Kristal tersebut hendaknya digunakan pada bagian dada dan pergelangan tangan. Biasanya dengan adanya kristal tersebut tentu saja digunakan untuk acara pada malam hari. Tujuannya agar lebih terkesan menarik dan mewah. Sedangkan untuk kain yang digunakan pada acara siang hari usahakan memilih dengan yang lebih sederhana.

  • Dress

Dress yang digunakan bisa dipilih yang pendek. Namun yang sebaiknya dipilih tidak terlalu pendek dan mini. Usahakan maksimal panjang rok pada lutut untuk membantu dalam mendapatkan kesopanan. Sedangkan dalam pemilihan warna bahan baju pesta mulailah dengan menggunakan yang lebih netral dan hindari yang mencolok. Beberapa warna yang dapat dipilih antara lain yaitu krem, hitam dan putih. Dengan demikian akan membantu dalam menghindari kemungkinan menarik perhatian orang yang berlebihan.

  • Formal Jumpsuit

Pemilihan jumpsuit tentu saja harus melihat pada bagian detail pada model baju pesta yang digunakan. Sehingga akan membantu dalam mendapatkan bagian detail tersebut. Untuk jenis pakaian ini hendaknya memilih jenis warna yang gelap. Misalnya saja biru tua, hitam dan ungu tua. Hal ini karena pemilihan warna yang terang hanya akan menimbulkan kesan yang casual dan tidak resmi.

  • Suit

Baju untuk menghadiri acara pesta tentu saja disarankan agar menggunakan jenis yang suit. Dengan demikian Anda akan mendapatkan kenyamanan yang dirasakan. Anda bisa menambahkan dengan kemeja dengan jenis klasik yang berkelas. Dengan demikian hasilnya menjadi lebih menarik. Jenis suit ini bisa digunakan untuk pria saat menghadiri acara pesta. Untuk wanitanya bisa memasangkan dengan dress panjang atau pun pendek untuk memaksimalkan hasilnya.

  • Pakaian tradisional

Jenis pakaian tradisional yang digunakan antara lain yaitu kain songket, batik, tenun dan masih banyak lainnya. Dalam memilih jenis pakaian tradisional hendaknya mulailah dengan menggunakan bahan yang menyerap keringat untuk acara di luar ruangan. Hal ini dilakukan untuk menghindari keringat berlebih dan menyebabkan bau badan. Selain itu agar bahan yang digunakan terkesan mewah mulailah memilih jenis satin dan katun. Pastikan bahwa memilih model baju pesta yang sesuai.