Perkembangan fashion bagi para hijaber di tahun ini sudah semakin pesat dan banyak diikuti oleh berbagai kalangan. Kesan kuno yang dulu tersemat sudah mulai terpatahkan karena adanya berbagai trend mode yang berkembang, di antaranya adalah tunik muslimah. Tunik muslim sendiri merupakan pakaian yang sedang booming dari beberapa tahun belakangan. Tapi sudahkah anda tahu sebenarnya apa sih baju tunik itu? Nah sekarang akan kami berikan sedikit penjelasannya.

Tunik Muslimah yang Berkembang Pesat Jadi Lebih Beragam

Tunik merupakan sejenis pakaian yang dikenakan dengan bentuk longgar yang menutupi dada, bahu serta punggung. Pakaian ini bisa saja berbentuk tanpa lengan ataupun berlengan pendek dan panjang, dengan panjang pakaian sekitar batas pinggul ataupun hingga jatuh di atas lutut. Pada mulanya tunik di sebut sebagai tunica, pakaian yang berasal dari Yunani kuno, Romawi Kuno dan juga kekaisaran Romawi Timur. Pakaian ini sering dikenakan lelaki remaja maupun dewasa untuk pakaian perang. Dengan warna pakaian putih yang panjangnya sampai batas lutut ini dikenakan oleh para prajurit, warna ungu untuk kalangan kerajaan. Namun seiring dengan perkembangannya tunik saat ini justru bisa dikenakan para wanita menjadi tunik muslimah yang menambah lebih menawan.

Ragam-Ragam Tunik Muslimah

Perkembangan fashion yang pesat membuat perkembangan tunik juga semakin beragam, kami memberikan referensi beberapa tunik muslimah sebagai pilihan anda :

  • Tunik model simple

Jenis tunik yang satu ini bisa anda kenakan untuk aktivitas sehari – hari anda, dengan mempadu padankannya menggunakan hijab yang senada dengan tunik yang anda pilih.

  • Tunik shiffon

Tunik yang satu ini dipilih karena memiliki beragam pola dan warna yang cocok bagi anda yang senang untuk mempadu padankan pola yang unik agar semakin tampak hits.

  1. Tunik peplum

Jenis tunik ini cocok bagi anda yang ingin tampil feminim. Padu padankan tunik jenis ini dengan jeans atau celana bahan yang nyaman sehingga cocok untuk kegiatan sehari – hari namun tetap modis.

  • Tunik asimetris

Jenis tunik yang satu ini sedang banyak digandrungi. Karena bentuknya yang unik maka tunik yang satu ini cocok untuk dipilih jika kamu ingin menghadiri acara yang formal. Dengan padu padan hijab yang pas kamu akan tampil simple namun elegan ketika menggunakan tunik jenis yang ini. Banyaknya aneka ragam pilihan menjadikan tunik jenis yang satu ini cocok untuk pilihan anda jika ingin menghadiri acara yang formal maupun semi formal.

Baca juga: Simak Inspirasi Padupadan Tunik Muslimah dari Selebritis yang Dapat Anda Contoh

  • Tunik vest

Jenis tunik yang ini merupakan tunik ala rompi yang terlihat sporty dan trendy, bagi ladies yang ingin tampil tetap kece walaupun mengenakan hijab menjadikan fashion item yang satu ini cocok jika dijadikan pilihan. Ragam jenis yang disajikan dari tunik jenis ini bisa membuat padu padan outfit anda sehari – hari akan terlihat keren namun tetap simple. Dengan padu padan hijab yang cocok akan membuat penampilan anda semakin modis.

Demikian  referensi Beberapa Tunik Muslimah yang Cantik yang bisa anda jadikan pilihan untuk aktivitas sehari – hari. Semoga membantu dan bermanfaat untuk anda semua.