Di dalam sebuah perlombaan, menang dan kalah adalah hal yang biasa. Namun, sebagai peserta pada umumnya, kemenangan pasti kita impikan, termasuk saat mengikuti ajang perlombaan fashion show. Dalam menghadapi perlombaan, pasti ada tantangan yang harus kita lewati untuk menentukan siapa yang menang dan kalah.

Tips Menjadi Pemenang Dalam Perlombaan Fashion Show

Dalam lomba fashion show, berbagai macam hal dinilai oleh dewan juri. Lantas, bagaimana pola latihan yang harus dilakukan agar bisa menenangkan pertandingan? Selain persiapan mental dan fisik, berikut berbagai macam hal yang harus Anda lakukan agar memperoleh kemenangan.

Eksplore teknik fashion show

Anda bisa mengeksplore teknik fashion show yang cocok dengan diri Anda sendiri. Hal yang penting, teknik tersebut harus bisa membuat nyaman. Tak perlu banyak meniru peserta lain, karena bisa jadi teknik yang mereka lakukan tidak cocok dengan diri Anda.

Tingkat keserasian busana dan tema lomba

Selain menyiapkan teknik, busana merupakan peran penting yang tidak boleh dilewatkan. Lihat dahulu apa tema yang diusung oleh panitia, setelah itu siapkan busana dengan baik. Contohnya, jika tema lomba adalah busana batik, buat batik dengan tampilan seindah mungkin. Pastikan Anda membuat busana yang unik dan berbeda dari yang lain. Anda bisa menggali ide dan memikirkan apa busana yang jarang digunakan oleh peserta lain.

Bila lomba ini dilakukan dengan berpasangan, hal penting yang harus diperhatikan adalah tingkat keserasian Anda dan pasangan. Apakah busana pasangan sudah cocok dengan Anda. Contohnya untuk busana pernikahan, pastikan warna dan sudah senada.

Ekspresi wajah

Dalam sebuah pagelaran, ekspresi wajah adalah hal yang tidak bisa kita tutupi. Senyum manis dan bahagia harus terlepas dari Anda. Jangan membuat senyum yang terkesan dipaksakan.

Tingkat kepercayaan diri saat tampil di panggung

Penilaian lain adalah keberanian tampil di panggung. Jangan sampai Anda tampil di atas panggung dengan wajah grogi. Usahakan tetap santai dan lepas. Tak perlu minder dengan peserta lain yang sedang berlenggak-lenggok. Anda harus percaya diri. Anda bisa membulatkan motivasi, mengapa Anda mengikuti perlombaan ini, bisa karena hadiah yang ditawarkan, atau untuk orang tua. Dengan dorongan motivasi ini, Anda bisa tampil lebih berani serta percaya diri di depan umum.

Jaga pola makan beberapa hari sebelum lomba

Karena ajang yang akan diikuti adalah fashion show, sudah pasti bentuk badan akan memiliki penilaian tersendiri. Usahakan Anda menjaga gaya hidup Anda selama beberapa hari, atau bahkan selama beberapa minggu sebelum lomba dimulai. Anda dapat melakukan olahraga secara rutin, dan mengkonsumsi makanan sehat. Hindari makanan yang berminyak, menimbun lemak dan menyebabkan jerawat.

Baca juga Fashion Korea untuk Wanita Indonesia 2018

Dengan berbagai macam tips di atas, semoga bisa membantu Anda dalam meraih juara.